20 April 2008

KENALILAH TANDA – TANDA ZAMAN

Ringkasan Khotbah Ibadah Umum I [Minggu, 10 Maret 2008]
“KENALILAH TANDA – TANDA ZAMAN”
Ayat pokok : Lukas 21 : 7 - 19
Oleh : Pdt. R.Tim. Kastanya

Dalam ayat pokok tersebut disebutkan hal-hal yang akan terjadi sebelum akhir zaman. Sejak dibukakan tanda-tanda tersebut maka penderitaan akan semakin dahsyat.

Beberapa tanda akhir zaman :

1. Pengetahuan manusia akan semakin bertambah-tambah

2. Terjadinya krisis moral (seperti pemerkosaan)

3. Terjadinya ledakan penduduk yang dahsyat

4. Adanya perilaku sex yang menyimpang

5. bencana alam yang semakin sering terjadi dan dahsyat

6. Penggunaan Microchip sebagai alat penukar dan biodata seseorang. Microchip tersebut akan ditanam di bawah kulit.

7. Peperangan silih berganti

Dibawah ini akan dijelaskan 3 dari beberapa tanda yang menyertai akhir zaman:

1. Pengetahuan manusia akan semakin bertambah-tambah (Daniel 12 : 4)

Sebelum abad ke-20, manusia berusaha mencari cara bagaimana agar dapat terbang. Pada abad ke-20, Wright bersaudara menemukan pesawat terbang dimana dengan ditemukannya pesawat terbang tersebut berarti keinginan manusia dapat terbang itu dapat terpenuhi. Seiring dengan semakin bertambahnya pengetahuan, 5-6 tahun kemudian, manusia dapat menjejakkan kakinya di bulan. Pada tahun 1976 di California, diluncurkan pesawat uji coba tanpa manusia untuk menjangkau Mars. Pesawat uji coba itu dikendalikan dengan jarak jauh dan dimasudkan untuk mengeruk tanah di Mars. Dengan semakin bertambah-tambahnya pengetahuan maka kebenaran Alkitab (Daniel 12 : 4) dibuktikan kebenarannya

2. Terjadinya ledakan penduduk yang dahsyat

Pada tahun 1980, data penduduk di bumi tercatat hanya 1 milyar orang. Tahun 1930 (80 tahun kemudian), penduduk di bumi tercatat 2 milyar orang. Tahun 1961 (31 tahun kemudian), penduduk di bumi tercatat 3 milyar orang. Tahun 1976 (15 tahun kemudian), penduduk di bumi tercatat 4 milyar orang. Pada tahun 2000, penduduk di bumi tercatat 6 milyar orang. Untuk mengatasi pertumbuhan penduduk yang semakin dahsyat, Indonesia menerapkan sistem KB. Namun hasilnya ternyata tidak begitu berhasil Hal ini terbukti bahwa Alkitab memang harus digenapi.

3. Terjadinya krisis moral

Pada masa-masa akhir sekarang ini, mulai terjadi krisis moral. Banyak terjadi pemerkosaan, penyimpangan sex bahkan rahim wanita sudah dapat disewakan. Salah satu efek dari krisis moral ini adalah ledakan penduduk karena manusia sudah mulai tidak menghormati norma-norma pernikahan. Salah satu tanggung jawab dari anak-anak Tuhan adalah membawa sebanyak mungkin jiwa-jiwa untuk Tuhan.

Di akhir dari Zaman akhir ini, keadaan dunia tidak akan semakin baik. Hal ini akan memunculkan banyak permasalahan bagi semua orang di muka bumi. Sebagai anak - anak Tuhan kita melihat ini sebagai kegenapan dari Firman Tuhan, bahwa sebelum dunia ini akan dihancurkan, kita yang tahu kebenaran, menjadi alat Tuhan untuk membawa banyak orang yang belum mengenal Tuhan dapat datang kepada Tuhan. Jangan sampai orang - orang tersebut yang termasuk di dalamnya orang - orang terdekat dengan kita, menjadi pengikut - pengikut iblis ke neraka.

Bawalah jiwa - jiwa kepada Tuhan sambil menjaga hidup kita sendiri, sehingga keselamatan tetap menjadi bagian kita. Tuhan Yesus memberkati kita sekalian!

Tidak ada komentar: