14 Desember 2007

MENGAPA ORANG PERCAYA HARUS KE GEREJA

Warta Jemaat – Edisi 40/2007 GPdI Tiberias Bogor
Minggu, 21 Oktober 2007

Ringkasan Khotbah Minggu, 14 Oktober 2007
“MENGAPA ORANG PERCAYA HARUS KE GEREJA”
Ayat Pokok : Mazmur 84 : 1 - 3
Oleh : Bpk. Pdt. R. Tim. Kastanya

Bila kita melihat gereja-gereja yang ada di Eropa Barat sampai ke Amerika ada kesan dari pengamatan langsung bahwa gereja disana sangat sedikit didatangi oleh orang percaya. Secara fisik bangunan gereja terlihat megah dan antik-antik tapi orang percaya yang hadir sangatlah sedikit. Sedangkan gereja di Indonesia banyak yang mendatanginya. Lihat saja hamba-hamba Tuhan yang sedang giat-giatnya bekerja untuk membangun Rumah Tuhan dari yang kecil, sedang, sampai yang besar.

Dan Pemazmur mengajarkan kita satu motivasi yang indah, mengapa kita harus ke Rumah Tuhan? Tujuannya:

1. Karena kerinduan yang sungguh-sungguh (Mazmur 84 : 3).

Berbicara tentang bersorak-sorai berarti berbicara soal kerinduan yang menggebu - gebu. Setelah kita menerima keselamatan dari Tuhan maka ada kewajiban buat kita untuk mendekati Tuhan dengan dilandasi kerinduan yang sungguh-sungguh. Bangsa Israel pernah berada di negeri pengasingan di Babel dan disana mereka tidak bisa beribadah kepada Allah.

Biarlah kita boleh mempunyai kerinduan yang tulus dan menggebu-gebu kepada Allah.

2. Rasa rindu dapat muncul pada seseorang karena ada Perasaan Cinta.

Kita ke gereja karena kita merindukan Allah yang didasari oleh rasa cinta kita kepada Allah. Itu berarti harus ada kemauan dan kesungguhan untuk mendekati Allah karena itu harus ada rasa cinta dan kerinduan yang menggebu-gebu kepada Allah.

Cintailah Tuhan dengan sebulat hatimu ini berbicara soal perintah. Bila kita ingin mendapatkan lawatan Allah, kita harus mencintai Tuhan Allah dengan sebulat hati kita, dan harus ada kemauan serta kesungguhan untuk mengalami lawatan Allah.

Tuhan Yesus Kristus memberkati kita semua! Amin

Tidak ada komentar: